Perpustakaan Lemhannas RI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Percepatan Transformasi digital di Bidang Pendidikan guna Mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2025
Penanda Bagikan

Buku Cetak

Percepatan Transformasi digital di Bidang Pendidikan guna Mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2025

Ronald Makana David Rarun - Nama Orang;

Penelitian ini berjudul "Percepatan Transformasi Digital di Bidang Pendidikan Guna Mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045". Latar belakang penelitian ini adalah visi Indonesia Emas 2045 yang bertujuan menciptakan masyarakat yang berdaulat, maju, adil, dan makmur melalui peningkatan kualitas pendidikan. Permasalahan utama yang dikaji adalah kesenjangan aksesibilitas dan kualitas pendidikan di era digital, seperti konektivitas internet yang terbatas, rendahnya kualifikasi guru, dan minimnya sumber belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi percepatan transformasi digital di bidang pendidikan guna mempersiapkan generasi muda menghadapi era global.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analitis dengan pendekatan komprehensif, integral, dan holistik. Data dikumpulkan melalui studi pustaka dan analisis kebijakan yang relevan. Kerangka teoretis yang digunakan mencakup analisis PESTLE, teori difusi inovasi, dan analisis SWOT untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi transformasi digital di pendidikan. Pendekatan ini memungkinkan evaluasi menyeluruh terhadap kebijakan, infrastruktur, dan tantangan di sektor pendidikan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa percepatan transformasi digital memerlukan penguatan infrastruktur teknologi, pelatihan guru, dan pengembangan konten pendidikan digital yang relevan. Strategi yang direkomendasikan mencakup kolaborasi lintas sektor, alokasi anggaran yang memadai, dan peningkatan akses teknologi di daerah terpencil. Penelitian ini menyimpulkan bahwa transformasi digital dapat meningkatkan kualitas pendidikan secara merata dan berkontribusi signifikan terhadap pencapaian visi Indonesia Emas 2045.
Kata Kunci: transformasi digital, pendidikan, Indonesia Emas 2045, infrastruktur teknologi, kebijakan pendidikan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Lemhannas PPRA 67-76 2024
T00085
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PPRA 67-76 2024
Penerbit
: ., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Lemhannas RI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Lemhannas RI memiliki koleksi yang berfokus pada 5 isu kajian strategis dan 8 bidang Gatra yang mendukung program prioritas Lemhannas. Koleksi perpustakaan selalu diperbarui, menyesuaikan arahan strategis Presiden kepada Gubernur Lemhannas. Perpustakaan Lemhannas hadir dengan beragam buku dan koleksi referensi penting yang dirancang untuk mendukung pengkajian strategis, dan layanan bagi para peserta pendidikan program reguler, program singkat, serta pemantapan nilai-nilai kebangsaan. 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek


Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?